May 7, 2024 in Uncategorized

Pulang Larut Malam

Pentigraf

Pulang Larut Malam

Oleh Telly D.

Daeng Jarre, seorang pecinta sepak bola setia, pulang larut malam setelah menonton pertandingan bola yang seru. Namun, ia terkejut ketika menemukan pintu rumahnya terkunci rapat. Dia mengetuk dengan keras, tetapi istrinya hanya meminta agar ia tinggal di luar saja. Dengan hati yang berdegup kencang, Daeng Jarre memutuskan untuk memberikan sinyal darurat. “Aku akan melompat ke dalam kolam!” teriaknya.

Dengan hati berdebar, Daeng Jarre menyelinap ke belakang pintu dan dengan cepat mengambil batu besar. Dengan keberanian akibat telah menonton pertandingan sepak bola, ia melemparkan batu itu ke dalam kolam, menciptakan suara gemuruh seolah-olah seseorang tercebur ke dalam air. Suara itu memecah hening malam dan menyadarkan istrinya yang sedang terlelap di dalam rumah.

Istri Daeng Jarre terbangun dengan kaget, langsung berlari ke arah suara dan keluar rumah untuk memeriksa situasi. Sebelum dia menyadari situasi, tanpa ragu Daeng Jarre segera masuk ke dalam rumah dan mengunci pintunya. Ketika istrinya meminta agar pintu dibuka, bahkan mengancam akan berteriak keras, Daeng Jarre hanya tersenyum dan berkata, “Berteriaklah sekeras yang kamu bisa. Biarkan tetangga datang dan kau akan susah menjelaskan dari mana kamu pulang dini hari dengan hanya mengenakan pakaian dalam.”

Makassar, 7 Mei 2024




One Comment

  1. May 9, 2024 at 12:56 am

    Sri Rahayu

    Reply

    Penti yg selalu membuat spot jantung berdetak kencang…dan berakhir dg tertawa terbahak-bahak… Ciber Bunda….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By browsing this website, you agree to our privacy policy.
I Agree