April 2, 2022 in Pentigraf, Uncategorized

Pentigraf 3 – Untuk Umroh

Post placeholder image

Pentigraf 3
Untuk Umroh
Oleh Telly D

Pak Bennu (45 tahun) pengemudi bentor (becak motor) yang berpangkalan dekat Masjid Nurul Ilmi bersama dengan sekitar 10 abang bentor yang lain. Pak Bennu berkulit hitam legam, berambut keriting, gigi rapi terawat, badan gempal, murah senyum dengan pakaian khas pengemudi bentor dengan berbaju koko dan memakai sarung.

Pak Bennu terkenal sebagai muslim yang taat beribadah. Menjadi aturan lisan bahwa jika waktu shalat tiba Pak Bennu selalu menolak melayani penumpang dan lebih memilih shalat. Pak Bennu juga popular sebagai sopir bentor dengan penghasilan untuk Umroh. Karena alasan umroh maka Pak Bennu selalu jadi pilihan ibu-ibu jika akan ke pasar bahkan suka dijadikan contoh yang baik jika ustaz memberi ceramah dalam masjid di komplek itu.

Halal bi halal di Masjid Nurul Ilmi tahun ini mengundang semua jemaah bersama dengan keluarga. Pak Bennu juga tidak ketinggalan menghadiri bersama isterinya, seorang wanita muda yang berparas menawan, ‘’Ini Umroh’’ suara Pak Bennu memperkenalkan isterinya sebagai penerima sedekah selama ini.
Makassar, Maret 2022




One Comment

  1. March 25, 2024 at 11:25 pm

    Isidro Schwaller

    Reply

    Outstanding feature

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By browsing this website, you agree to our privacy policy.
I Agree