January 31, 2024 in Pentigraf, Uncategorized

Misteri Sebuah Topeng

Post placeholder image

Pentigraf

Misteri Sebuah Topeng

Oleh Telly D.

Sore menjelang senja, Gayatri, seorang janda muda yang telah terlunta-lunta masih sibuk di kebunnya. Menyusun sayuran segar untuk dijadikan pelengkap nasi pecel di warungnya, Dia sendiri memetik kacang panjang, bayam, labu siam, pete, dan kecipir sebagai bahan sayurnya. Kehidupannya yang berat itu terjadi sejak ditinggal suaminya demi janda ke kota besar.

Di satu malam di gubuknya di tengah kebun saat mata antara tidur dan terjaga. Seorang pemuda bertubuh kekar bertelanjang dada tiba-tiba berdiri dihadapannya. Seperti magnet Gayatri terbuai pesona, tiba-tiba sudah dalam pelukannya. Malam pun semakin larut, Gayatri sudah tidak ingat lagi kejadian selanjutnya.

Ketika fajar mulai menyingsing Gayatri terbangun sekaligus terkejut. Dia menemukan dirinya dipenuhi oleh perhiasan emas bertahta berlian. Ada kalung, cincin, velang di tangan dan kaki gemerlapan. Anehnya dia benar benar tidak ingat kejadian semalam. Pemuda tampan itu telah pergi, dan hanya meninggalkan sebuah topeng di atas bantal. Itulah satu-satunya saksi bisu dari kejadian misterius semalam.

Sorong, 1 Januari 2024




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By browsing this website, you agree to our privacy policy.
I Agree