January 31, 2024 in Pentigraf, Uncategorized

Janji Caleg

Post placeholder image

Pentigraf

Janji Caleg

Oleh Telly D.

Iwan, seorang aktivis mahasiswa yang bersemangat, menjadi incaran seorang calon legislatif yang berharap untuk menggunakan kepopulerannya sebagai mesin pengumpul suara. Terpesona oleh janji-janji yang ditawarkan oleh calon legislator tersebut, Iwan memperjuangkan kampanye politiknya, berusaha keras untuk mendapatkan dukungan pemilih demi kesuksesan caleg tersebut. Hal itu sungguh tidak mudah karena persaingan di dunia politik begitu ketat, dengan para calon lainnya juga berlomba-lomba menarik perhatian pemilih.

Sebagai tanda terima kasih atas kerja kerasnya, Iwan pun diajak ke sebuah restoran mewah, dan dia disarankan memilih menu apa saja yang paling istimewa. Iwan pun segera memesan menu-menu mahal sesuai petunjuk calon legislator tersebut, merasa bahwa ini adalah kesempatan langka bagi seorang mahasiswa untuk menikmati hidangan mewah. Namun, tepat saat pesanan makanan telah dihidangkan, tiba-tiba sang calon legislator menelepon harus absen karena rapat partai yang mendesak dan berjanji akan mentrfasfer semua biaya restorannya.

Iwan merasa terperangkap dalam situasi yang tidak diinginkannya. Hidangan di depannya menjadi tidak menarik, dia kehilangan nafsu makannya. Sungguh situasi yang tidak pernah terpikirkan ketika dia harus pulang dengan jalan kaki setelah motor dan STNK-nya dijadikan jaminan.

Sorong, 30 Januari 2024




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By browsing this website, you agree to our privacy policy.
I Agree