January 27, 2024 in Pentigraf, Uncategorized

Buah dari Kesombongan

Post placeholder image

Pentigraf

Buah dari Kesombongan

Oleh Telly D.

Rumah kost itu berlantai dua. Lantai pertama ditempati oleh Myrna dan teman-temannya, sementara lantai dua ditempati oleh Danu bersama kawan-kawannya. Empat tahun mereka hdup bersama, Myrna tidur di bawah dan Danu tidur di atas dalam atap rumah yang sama selama menuntut pendidikan. Kedekatan itu membuat Myrna dan Danu secara perlahan membangun hubungan cinta yang kuat, memimpikan masa depan bersama.

Namun, takdir menemukan caranya untuk menguji kesetiaan dan kejujuran cinta. Setelah menyelesaikan pendidikan dan memasuki dunia kerja, Myrna tergoda oleh pesona seorang lelaki mapan yang membuatnya melupakan janji dan cinta sejatinya kepada Danu. Saat keduanya bertemu dalam sebuah acara bergengsi, Myrna dengan angkuh dan berlebihan memperkenalkan lelaki yang berada di sampingnya yang sudah setahun sebagai pacarnya, memohon agar Danu tidak mengganggu hidupnya lagi.

Danu sangat malu dan terpukul dengan kesombongan Myrna. Dia pun membalasnya, ’’aku selama 4 tahun setiap malam tidur di atasmu dan kamu tidur di bawahku tidak pernah merasa memiliki hak untuk bersikap sombong,“ ucapnya tegas sambil berlalu. Aku lihat jelas di bawah lampu ruangan wajah Myrna memerah dan salah tingkah.

Sorong, 25 Januari 2024




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By browsing this website, you agree to our privacy policy.
I Agree