January 24, 2024 in Pentigraf, Uncategorized

Tak Ada yang Gratis

Post placeholder image

Pentigraf

Tak Ada yang Gratis

Oleh Telly D.

Seorang pemuda bernama Daeng Baso yang selalu menjadi buah bibir di kampungnya. Ia memiliki keunikan yang membuatnya berbeda dari yang lain – kemampuannya menjelajah naik kapal antar propinsi hingga ke beberapa kota besar dunia. Setiap kali pulang, Daeng Baso tampil dengan penuh kesuksesan, membawa barang-barang mewah yang bahkan hanya bisa diimpikan oleh orang-orang di kampungnya. Daeng Baso menjadi inspirasi bagi banyak orang di sekitarnya.

Beberapa orang mencurigai bahwa dia memiliki penghasilan besar yang tidak diketahui orang lain, sehingga bertanya tentang hal itu. Namun, setiap pertanyaan tersebut hanya dijawab dengan senyuman misterius dan jawaban sederhana dari Daeng Baso: “Semuanya gratis.”

orang tidak mengetahui bahwa setiap kali berpergian, Daeng Baso “penumpang gelap.” Ia menjadi pencuci piring di kapal laut sebagai pembayaran untuk menumpang dan mendapatkan makanan. Tidak ada yang gratis, kecuali semangat dan keberanian Daeng Baso untuk menjelajah dunia dengan cara yang unik.

Sorong, 21 Januari 2024




One Comment

  1. March 25, 2024 at 1:11 pm

    Marcelino Gergen

    Reply

    Outstanding feature

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By browsing this website, you agree to our privacy policy.
I Agree