January 21, 2024 in Catatan Harian Nadhira, Uncategorized

Kegigihan Nadhirah Berdiri

Kegigihan Nadhirah Berdiri

Oleh Telly D.


β€œBerdiri tegak bukan hanya tentang fisik, tetapi juga tentang kegigihan hati yang tak pernah padam.” (Daswatia Astuty)


Ungkapan “kegigihan Nadhira Berdiri” mengacu pada tekad, ketekunan, dan semangat Nadhira dalam mencapai kemampuan berdiri secara mandiri. Dalam konteks ini, kata “kegigihan” menyoroti ketekunan dan kemauan Nadhira untuk terus berusaha dan mencoba meskipun mengalami kesulitan atau kegagalan.

Makna dari ungkapan ini juga mencerminkan sikap positif Nadhira dalam menghadapi tantangan. Dia tidak hanya berdiri fisik, tetapi juga secara simbolis mencerminkan ketekunan dan semangat pantang menyerah dalam menghadapi hal-hal baru dan sulit dalam hidupnya.

Ungkapan ini sekaligus juga bisa diartikan sebagai gambaran dari sifat keberanian, ketahanan, dan keinginan untuk berkembang dan mencapai tujuan, bahkan ketika menghadapi rintangan atau kesulitan.

Juni 2023
Cucuku tersayang,

Nadhira, kau selalu menjadi pusat perhatian dan kebahagiaan kami sejak hari pertamamu. Kelahiranmu memberikan warna baru dalam keseharian kami, dan seiring berjalannya waktu, kami semakin terpesona oleh kecerdasan dan kegigihan yang kamu miliki.

Nadhira Belajar Berdiri. Foto: Dokumen Pribadi

Saat usiamu baru delapan bulan, Nadhira telah menunjukkan ketertarikannya pada dunia sekitarnya dengan cara yang menakjubkan. Selain keingintahuanmu yang besar, yang paling mencolok adalah hasratmu untuk selalu mau berdiri. Sepertinya, setiap sudut ruangan menjadi medan latihan bagi dirimu yang sangat berenergi.

Nadhira Belajar Melangkah. Foto: Dokumen Pribadi

Box tempat tidur, tempat aksi berdirimu yang pertama. Box tempat tidur Nadhira memiliki gantungan yang dapat dijangkau oleh tanganmu, dan gantungan itulah yang kamu tarik dan gunakan sebagai bantuan pertama untuk bisa berdiri tegak. Pemandangan ini memberikan nenek sebuah momen indah ketika nenek menyaksikan dari video rekaman yang dikirim ayahbunda, dimana kamu terlihat berusaha dengan penuh semangat.

Kemudian, kamu mulai mengeksplorasi diri lebih jauh. Ada banyak kali Nadhira terekam merangkak keluar dari box dengan perlahan, dengan mata penuh keingin tahuan. Box itu seolah menjadi pembatas bagi rasa penasaran dunia kecilmu yang sedang berkembang.

Dengan penuh antusiasme, kamu mulai mencari pegangan di sekeliling untuk membantumu berdiri. Kami menyadari bahwa perlahan tapi pasti, kamu mulai mencoba menjalani hidup vertikal.

Melalui video yang ayahbunda kirim, nenek juga melihatmu mencoba berdiri dengan dukungan sofa di ruang tamu. Dengan mata berbinar, tanganmu erat memegang pinggiran meja, dan kakinya tegak dengan penuh kebanggaan. Itu adalah momen yang begitu istimewa, menandai kemajuan pertamamu dalam perjalanan menuju kemandirian. Nenek berpikir, kamu pasti merasakan kebanggaan dan rasa prestasi dalam setiap detik saat kamu tahu merasakan dunia dari ketinggian yang baru.

Tidak hanya itu, Nadhira juga mulai menggunakan pinggiran tempat tidurnya sebagai latihan untuk berdiri. Kepala dan tubuhmu yang kecil dengan sigap berusaha menyeimbangkan diri saat kamu menempelkan tangan pada pinggiran tempat tidur. Seiring berjalannya waktu, kami menyadari bahwa usahanya bukan hanya sekadar eksperimen sesaat. Nadhira memang memiliki ketekunan yang luar biasa.

Nadhira Belajar Melangkah dengan Berpegang pada Rak. Foto: Dokumen Pribadi

Bahkan ketika kamu jatuh, tidak pernah ada tanda-tanda ketakutan atau kekecewaan di wajahmu. Sebaliknya, dengan penuh semangat, kamu bangkit kembali dan mencoba lagi. Seperti seorang pejuang kecil yang tidak kenal lelah, Nadhira terus mencoba dan mencoba tanpa kenal kata menyerah. Setiap kali kamu berhasil berdiri tanpa bantuan, senyummu yang penuh kebahagiaan dan kebanggaan menjadi hadiah bagi kami semua yang menonton usahamu.

Nadhira Berdiri di Kursi. Foto: Dokumen Pribadi

Waktu berlalu, dan dengan cepat Nadhira berusia sembilan bulan. Pemandangan kamu berdiri dengan sempurna tanpa bantuan menjadi penutup fase menakjubkan dalam perkembanganmu. Kami menyadari bahwa kamu telah mencapai tonggak penting ini dengan kegigihan dan keinginan yang memukau.

Bukan hanya kecakapan motorikmu yang luar biasa, karakter Nadhira juga menarik perhatian kami. Keingintahuanmu terhadap segala sesuatu di sekitarmu membuatmu menjadi seorang penjelajah sejati. Setiap sudut rumah menjadi tempat penelitian bagimu yang penuh semangat. Kami bisa merasakan betapa dunia ini begitu menarik bagi mata dan pikiranmu yang penuh dengan rasa ingin tahu.

Melalui pengalaman Nadhira, nenek ikut belajar banyak tentang ketekunan dan semangat. Kamu mengajarkan kepada kami bahwa kegigihan adalah kunci untuk meraih impian. Dalam setiap langkahmu, kami melihat potensi besar yang tertanam dalam dirimu, dan itu memberi kami keyakinan bahwa masa depanmu akan penuh prestasi.

Nadhira, semangatmu yang tidak tergoyahkan, telah menjadi sumber kebahagiaan tak terhingga bagi kami. Setiap hari bersamamu adalah petualangan baru, dan kami tidak sabar melihat perkembangan dan pencapaianmu selanjutnya.

Dengan kecerdasan, kegigihan, dan kebahagiaan yang dimiliki, Nadhira adalah bukti bahwa setiap anak adalah mukjizat yang membawa keindahan dan keajaiban dalam hidup kita.

Nenek yang menyayangimu,
Puang Ina




One Comment

  1. March 25, 2024 at 2:27 pm

    Seymour Feldmeier

    Reply

    Outstanding feature

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By browsing this website, you agree to our privacy policy.
I Agree