December 29, 2023 in Pentigraf, Uncategorized

Luka Di atas Luka Dina

Post placeholder image

Luka Di atas Luka Dina

Oleh Telly D.


Mira dan Edo, pasangan muda yang bahagia dengan kesukaan mereka pada kucing, Berbagai jenis kucing jadi peliharaannya dari kucing lokal sampai blasteran. Hari ini kucing kesayangan mereka, yang jenis berbulu tiga warna (Calico), telah melahirkan empat anak bayi kucing. Pasangan muda itu terpukau dan bahagia melihat keluarga kecil kucing yang baru lahir. Tak terkecuali Dina (4 tahun) putri tunggalnya selain gembira juga menunjukkan ketertarikannya lebih khusus “si Meong” yang sedang menyusui bayinya.“ Ih lucu-lucu sekali, lihat Ibu menyusu…..menyusu.”

Ibunya tidak begitu peduli dengan semua itu sampai terdengar teriakan mengaduh Dina dan tangisannya yang pecah. Mira terkejut melihat tangan kanan Dina merah tergores kuku “si Meong” dan darah mengucur. Dengan penuh cekatan Sang Ibu memberikan pertolongan pertama sambil menenangkan putrinya. Dengan lembut Mira mengoleskan kapas dan obat penghenti luka pada lengan anaknya. Betapa terkejutnya saat dilihatnya ada warna kebiruan di bawah luka goresan kuku kucing. Luka seperti lebam bekas benda keras atau semacam cubitan di atas kulit si kecil.

Setelah Dina berhenti menangis, Mira bertanya kepada anaknya perihal luka membiru di kulit di bawah goresan. Mendapat pertanyaan itu DIna tampak terkejut dan sedikit bingung. Setelah dibujuk si Dina akhirnya bercerita bahwa luka itu akibat dicubit tante Rina teman ibu saat ayahnya menyusu. Dia mendapat cubitan ketika melihatnya dan ancaman agar tidak menceritakan kepada siapa pun. Kini ganti Mira yang menjerit hatinya mendengar kepolosan Dina sekaligus pengkhianatan suaminya, dan sahabatnya sendiri.

Makassar, 28 Desember 2023




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By browsing this website, you agree to our privacy policy.
I Agree