December 29, 2023 in Catatan Harian Nadhira, Uncategorized

Doa dan Harapan Ulang Tahun Pertama

Doa dan Harapan
Ulang Tahun Pertama

“Ulang tahun pertama adalah kisah awal, lembaran baru ke dalam buku kehidupan. Semoga setiap detik penuh tawa dan kebahagiaan, membentuk cerita indah yang tak terlupakan.”

10 Oktober 2023
Hari ini momen ulang tahun pertama Nadhira yang dirayakan dengan sederhana namun penuh makna di Singapura. Meski ada jarak yang memisahkan kami, doa dan cinta terkirim dari Indonesia, membentuk ikatan tak terlihat dalam merayakan kebahagiaan ulang tahun Nadhira.

Di sebuah apartemen di Singapura yang menjadi tempat kediaman Nadhira, perayaan ulang tahun pertama yang sederhana disiapkan. Tidak ada panggung megah atau perayaan mewah, namun, ada cinta yang melimpah dari setiap sudut ruangan.

Ada senyum kecil dan tawa riang anak kecil yang baru saja melangkah ke usia satu tahun mengisi udara, menghadirkan atmosfer apartemen itu dengan kehangatan.

Ayahbunda Nadhira, penuh kasih dan perhatian mempersiapkan segala sesuatunya. Kue ulang tahun kecil yang didekorasi dengan cermat, Nadhira mengenakan baju istimewa yang begitu manis. Ayahbunda menciptakan pesta kecil yang sederhana namun indah, memahami bahwa kebahagiaan tak selalu datang dari kemewahan, melainkan dari momen-momen kecil yang bersama-sama dirayakan.

Melalui layar video dan link Youtube yang diberikan, nenek dapat melihat senyuman ceria dan tatapan penuh keingintahuan Nadhira saat mencoba memahami apa yang sedang terjadi di sekitarnya.


Dari kejauhan, nenek bisa merasakan kehangatan pelukan yang kamu terima dari keluarga tercinta. Meski terpisah oleh jarak, teknologi telah menjadi jembatan yang menghubungkan kita dalam momen istimewa ini.

Sejenak, nenek merenung, teringat akan waktu ketika nenek menyanyikan lagu-lagu kecil untukmu saat kamu masih berada dalam buaian. Kini, kamu telah tumbuh menjadi sosok kecil yang penuh energi dan keceriaan. Nenek tersenyum dan berdoa agar langkah-langkah kecilmu selalu diiringi oleh kebahagiaan.

Pada saat yang sama, suasana di apartemen tampak begitu hidup. Ibunda Zieha menggendongmu dengan lembut, memberikan sentuhan kehangatan dan kasih sayang. Ayahbunda menunjukkan kepadamu kue ulang tahun, dan dengan mata penuh kekaguman, Nadhira mencoba menyentuh lilin-lilin kecil yang menyala di atasnya. Tawa anak kecil dan sorak-sorai kecil menggema, memenuhi ruangan seakan memberi tahu dunia bahwa ada satu jiwa kecil yang merayakan satu tahun kehidupannya.

Begitu kue ulang tahun diletakkan di depanmu, Nadhira, dengan tatapan mata yang berbinar-binar, diizinkan untuk menyentuh kue itu. Wajahmu seketika terhiasi oleh keceriaan dan warna-warni krim di tangannya. Di sini, di momen ini, nenek merasakan kehadiran dalam doa-doa yang tulus.
Sementara itu, keluarga dan teman-teman yang hadir mengelilinginya menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun” dengan penuh semangat.

Dalam momen kebahagiaan yang dirayakan oleh Nadhira, satu perasaan mendalam dalam hati nenek. Rasa sedih yang tak terungkapkan karena nenek tidak bisa berada di sana secara fisik.

Jarak yang memisahkan kita, lautan dan pulau yang terbentang antara Indonesia dan Singapura. Meski teknologi telah memberikan kita jembatan untuk berkomunikasi, terkadang hal itu tidak dapat menggantikan kehangatan dari dekapan nyata.


Setiap detik yang berlalu di pesta itu membawa rindu yang semakin mendalam. Nenek merasa berada di pinggir acara tersebut, melihat kebahagiaan yang terjadi tanpa dapat merasakannya secara langsung. Pada saat lagu “Selamat Ulang Tahun” berkumandang, nenek membayangkan diri bersama Nadhira, menyanyikan lagu itu dengan penuh semangat dan cinta.

Seiring berjalannya acara, video memberikan sentuhan kesejukan dan kehangatan. Namun, itu juga memunculkan keinginan yang kuat untuk dapat berada di sana, berbagi kebahagiaan langsung dengan Nadhira, mencium pipimu yang lembut, dan memelukmu erat.

Teknologi sekuat apapun, tidak dapat menggantikan kehadiran fisik, dan itulah yang membuat rindu nenek semakin terasa. Ada esensi dari perayaan keluarga yang tak dapat dihadirkan melalui dunia maya. Beberapa momen kehidupan tidak dapat diulang, dan perayaan ulang tahun pertama Nadhira adalah salah satunya.

Namun, di balik rasa sedih itu, nenek bersyukur dapat melihat kebahagiaan yang dirasakan oleh mereka yang berada di sana, dan nenek bersyukur atas teknologi yang memungkinkan kita untuk tetap terhubung sekalipun dalam jarak yang jauh.

Kesayangan Nenek,
Nadhira cucu tercinta, kini kau telah memasuki usia satu tahun. Semoga langkah-langkah kecilmu selalu dihiasi dengan keceriaan dan kebahagiaan.

Nenek berdoa agar Nadhira tumbuh menjadi sosok yang bijaksana, penuh kasih sayang, dan penuh dengan semangat penjelajahan. Semoga keingintahuanmu tentang dunia ini tidak pernah pudar, dan setiap hari membawa keajaiban baru dalam pandanganmu.


Doa nenek juga untuk keluarga besar di Singapura, agar mereka senantiasa diberi kekuatan dan kesehatan untuk mendampingi setiap langkah Nadhira. Semoga ikatan keluarga ini semakin erat, dan kebersamaan mereka menjadi sumber kekuatan dan dukungan satu sama lain.

Selanjutnya, nenek berdoa agar setiap pendidikan dan nilai-nilai yang ditanamkan pada Nadhira membimbingnmu menuju jalan kebenaran dan kebaikan. Semoga setiap pengalaman hidupmu menjadi guru yang bijaksana, membantumu tumbuh menjadi individu yang bertanggung jawab dan peduli terhadap sesama.


Selama perjalanan hidupmu, semoga Nadhira selalu diberikan keberanian untuk mengejar impian dan tujuan hidup. Semoga kamu tumbuh menjadi pribadi yang gigih dan tidak pernah kehilangan semangat untuk meraih apa yang kamu iinginkan dalam hidup.

Nenek juga berdoa agar cinta dan kebaikan yang diberikan oleh keluarga dan orang-orang terdekatmu menjadi landasan kokoh dalam setiap langkahmu. Semoga kamu selalu dapat merasakan kehangatan keluarga, karena kebersamaan dalam cinta adalah salah satu kekayaan yang tak ternilai.

Terakhir, nenek berdoa agar setiap hari Nadhira dihiasi dengan kebahagiaan sejati. Semoga kamu selalu memiliki mata yang melihat keindahan dalam hal-hal sederhana, dan hati yang bersyukur atas setiap anugerah kehidupan. Doa nenek adalah agar langkah-langkah kecilmu membawa kebahagiaan kepada orang-orang di sekitarmu, dan semoga kamu tumbuh menjadi sumber inspirasi dan kebaikan bagi banyak orang.

Dengan doa dan harapan ini, semoga setiap langkah kecil Nadhira di dunia ini dipenuhi dengan keberkahan dan cinta yang tak terhingga. Aamiin.

Selamat Ulang Tahun Pertama Cucuku,
Peluk dan cium sayang nenek
Puang Ina




2 Comments

  1. December 29, 2023 at 6:32 am

    PakDSus alias Susanto

    Reply

    Kebahagiaan yang terpancar dari tulisan indah penuh doa dan harapan. Semoga bahagia senantiasa meliputi sang nenek dan buah hati. Setahun kemudian, ketika tulisan ini kubaca pada bulan yang sama, Insya Allah aku memiliki rasa yang sama tentang seorang kakek dari cucu pertama.

    1. December 29, 2023 at 6:43 am

      Telly D

      Reply

      Terima kasih Pak De, ini untuk buku ke2. πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By browsing this website, you agree to our privacy policy.
I Agree