November 7, 2023 in Pentigraf, Uncategorized

Ketidakjujuran

Post placeholder image

Pentigraf

Ketidakjujuran

Oleh Telly D.

Doni terpikat pada daya tarik Zara seperti lebah yang terpesona pada bunga, seorang wanita rupawan asal Priangan. Pemilik wajah bening dengan bibir yang merah merekah, serta tubuhnya ibarat sebuah karya seni, semuanya membuat Doni terpesona. Namun, bukan hanya kecantikan fisiknya yang memikat hati Doni, tetapi suaranya yang merdu saat melantunkan Al Quran. Melukiskan keindahan nyanyian surga. Bagi Doni, Zara adalah perpaduan indah antara fisik yang memukau dan spiritualitas yang memesona. Setiap hal tentang Zara begitu sempurna, hingga Doni memberikan nilai seratus bagi segala aspek yang ada pada dirinya.

Namun, seperti angin yang berputar mendadak berubah arah. Doni tiba-tiba menjadi menjauhi Zara tanpa penjelasan. Ia memalingkan wajahnya dan menjadi dingin. Semua yang mengenal Doni terheran-heran dengan perubahan tak terduga ini. Lebih aneh lagi, Doni yang sebelumnya memburu Zara setiap hari sekarang menjauhinya seolah-olah Zara adalah wabah. Orang-orang di sekitarnya bertanya-tanya tentang penyebab perubahan drastis Doni ini.

Perubahan Doni adalah saat ia melihat Zara mengangkat sendiri galon air di rumah indekosnya untuk dinaikkan ke dispenser. Doni menilai Zarah tidak jujur, karena setiap bersama, Zara selalu meminta untuk diambilkan bahkan dibukakan botol air mineralnya. Tak mampu melakukan sendiri padahal sesungguhnya di kamar indekosnya, Zara diketahui mampu mengangkat air galon sendiri. Doni, yang menghargai kejujuran dan integritas, merasa bahwa Zara telah berbohong padanya.

Makassar, 5 November 2023




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By browsing this website, you agree to our privacy policy.
I Agree