October 4, 2023 in Pentigraf, Uncategorized

Selalu Ada Alasan

Post placeholder image

Selalu Ada Alasan

Oleh Telly P.

Lelaki itu bernama Alex. Seorang pelari yang ingin dikenal sebagai sosok pemilik jiwa yang penuh dengan hasrat berlari menjalani hidup sebagai petualangan. Namun, bagi banyak orang, Alex tak lebih dari sosok yang hidupnya dipenuhi berbagai alasan.

Dari kecil suka pindah kelas, pindah sekolah, pindah jurusan ketika kuliah, pindah pekerjaan bahkan pindah rumah beberapa kali dilakukan karena alasan ketidak cocokan lingkungan. Alex selalu berpikir bahwa mengganti lingkungan akan memberinya kebahagiaan yang selama ini dicarinya.

Hidup Alex tidak berubah ketika dia menikah. Isterinya, Sarah, adalah wanita yang mencintainya dengan sepenuh hati. Namun, pernikahan mereka menjadi semakin bermasalah. Alex selalu merasa tidak puas dengan segala hal yang Sarah lakukan dan selalu menemukan alasan ketidakcocokan. Akhirnya, Alex memutuskan untuk bercerai, berlari meninggalkan rumah tangganya yang sudah ia bangun bersama Sarah.

Di hari tua Alex sudah sendiri dan kesepian. Dia menyadari bahwa setiap kali dia melarikan diri, masalahnya tidak pernah benar-benar hilang. Dia memutuskan untuk mengubah pendekatannya terhadap hidupnya dan kembali kepada istrinya. Dia mencoba menyelesaikan masalahnya dan memperbaiki hubungan yang terputus. β€œHidup adalah perjalanan bukan pelarian,” ucap Sarah memberikan alasan menolak permintaan maafnya. Alex tak memiliki alasan lagi untuk melakukan pelarian.

Makassar, 3 Oktober 2023




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By browsing this website, you agree to our privacy policy.
I Agree