July 16, 2022 in Pentigraf, Uncategorized

pentigraf 9 – Inspeksi Staf

Post placeholder image

Pentigraf 9
Inspeksi Staf
Oleh Telly D

Harry Tan, pengusaha sukses. Pemilik industri besar menaungi banyak pabrik dan memiliki ratusan karyawan. Dia telah menggaji manajer profesional untuk mengendalikan semua usahanya. Namun badai Pandemi covid-19 membuat usahanya kena hempasan ekonomi yang buruk. Harus punya strategi menyiasati pabrik tetap bisa berproduksi.

Opsi pengurangan karyawan termasuk siasat yang akan diterapkan. Harry Tan melakukan inspeksi ke pabrik melihat langsung kondisi yang ada. Semua berjalan baik, pabrik beroperasi dengan baik, karyawan bekerja dengan giat sampai dia menemukan seorang pemuda yang hanya duduk bersandar di tembok tidak bekerja bahkan hanya memainkan handphone.

Harry Tan tanpa kompromi berbisik menanyakan gaji sebulan, membuka dompet membayar gaji untuk dua bulan dan meminta laki-laki itu meninggalkan pabrik. Besok jangan datang lagi. Harry Tan Puas telah mencontohkan memecat karyawan. Namun dia heran mengapa pemuda yang dipecat itu tidak sedih bahkan senang sekali. Manajer yang ditanya menjawab ‘’Itu pengantar pizza tuan, yang mengantar pesanan karyawan.’’

Makassar, juli 2022




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By browsing this website, you agree to our privacy policy.
I Agree