July 16, 2022 in Pentigraf, Uncategorized

Pentigraf 8 – Akibat Bertanya

Post placeholder image

Pentigraf 8
Akibat Bertanya
Oleh Telly D

Pak Parto dan isterinya baru saja selesai merayakan ulang tahun perkawinan ke 25, perkawinan perak. Pada pesta perayaan mereka saling memuji. Bu Parto memuji suaminya lelaki yang bertanggung jawab, saling menghormati, menghargai, mempercayai dan saling mencintai. Demikian pula Pak Parto memuji isterinya wanita yang pandai menghindari pertengkaran untuk alasan ekonomi, anak, sex, pekerjaan, kebiasaan dan opini anggota keluarga. Semua demi kebahagiaan dan kebersamaan.

Pasangan ini memang terkenal pasangan yang harmonis, rukun, damai dan penuh kasih sayang. Orang jadi tersentak ketika mengetahui bahwa pak Parto masuk rumah sakit. Luka sobek di pipi, dihajar habis-habisan oleh isterinya. Pagi itu dia hanya bertanya dan tidak paham apa yang membuat isterinya kerasukan setan, kehilangan kewarasan dan tidak terkendali memukulinya bak orang gila.

Di Polsek Rappocini bu Parto diintrogasi. Dugaan tindakan kekerasan dalam rumah tangga. Bu Parto duduk terdiam dengan air mata yang berlinang. Polisi berusaha menenangkan dan mencari tahu apa yang terjadi. Dengan sesegukan bu Parto menjawab ’’Hanya menanyakan pukul berapa, Diana? Namaku bukan Diana.’’

Makassar, Juli 2022




One Comment

  1. March 26, 2024 at 12:00 am

    Myron Brommer

    Reply

    Outstanding feature

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By browsing this website, you agree to our privacy policy.
I Agree