April 2, 2022 in Pentigraf, Uncategorized

Pentigraf 1 – Terserah Saya

Post placeholder image

Pentigraf 1
Terserah Saya
Oleh Telly D

Bu Aminah penikmat musik Dangdut. Sekali pun usianya telah 62 tahun, dia punya kesenangan berjoget. Selalu hadir di setiap perkawinan yang menggelar musik dangdut untuk memuaskan hasratnya berjoget sampai dini hari. Akhir pekan ini Bu Aminah gelisah. Perkawinan cucunya di Malino mendatangkan penyanyi dangdut ibu kota, namun tidak ada orang yang bersedia mengantarnya. Jalan menuju ke Malino yang banyak pendakian dan tikungan sangat beresiko pada musim hujan, bisa tergelincir masuk jurang.

Bu Aminah nekad pergi sendiri naik mikrolet (pete-pete) sekali pun orang mengatakan bahwa sopir mikrolet itu terkenal ugal-ugalan dan tidak taat aturan lalu lintas. Sepanjang perjalanan Bu Aminah tegang, dia sangat cemas melihat sopir mengemudi dengan kecepatan tinggi dari tikungan ke tikungan bercampur pendakian, sambil tangannya tetap menggenggam HP dan aktif mengirim SMS. Semua penumpang diam hanya membiarkan, tidak ada yang berani menegur karena tahu ucapan terserah saya, jadi kebiasaan buruk sopir jika menjawab teguran.

Akhirnya Bu Aminah tiba juga dengan selamat di tujuan sekali pun dengan kondisi gemetar. Secepatnya biaya mobil diserahkan dan bergegas meninggalkan sopir mobil yang bengong melihat uang yang diserahkan tidak sesuai dengan tarif angkutan umum. Sopir mengejar untuk menginformasikan bahwa biaya mobil tidak cukup. Bu Aminah menjawab tidak kalah sengitnya ‘’terserah saya yang punya dompet.”

Makassar, Maret 2022




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By browsing this website, you agree to our privacy policy.
I Agree